3 Orang Tewas, 1.093 Orang Terluka

Kompas.com - 10/09/2011, 17:08 WIB
EditorKistyarini

KAIRO, KOMPAS.com - Setidaknya tiga orang tewas dan lebih dari 1.000 orang terluka dalam bentrokan antara aparat keamanan dengan massa demonstran yang berusaha menerobos ke Kedutaan Besar Israel di Kairo, Mesir, Jumat (9/9/2011).

Deputi Menteri Kesehatan Mesir Hamid Abaza, Sabtu (10/9/2011), mengatakan salah satu yang meninggal itu akibat serangan jantung.

Abaza menyatakan tidak mengetahui penyebab kematian dua orang lainnya. Dikatakannya, sedikitnya 1.093 orang terluka dalam bentrokan itu. Namun hanya 38 orang yang masih dirawat di rumah sakit.

Para demonstran melempari polisi dan tentara dengan batu. Sementara aparat keamanan itu membalas dengan gas airmata dan tembakan ke udara.

Sebelumnya, para demonstran memanjat dinding pengaman di luar kompleks Kedubes Israel di Kairo. Mereka kemudian menyerbu kantor-kantor misi Israel di dalamnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X