Masih Ada yang Selamat di Hutan Amazon

Kompas.com - 10/09/2011, 10:56 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Tiga hari lalu, sebuah pesawat kecil jatuh di hutan Amazon, wilayah Bolivia. Otoritas Bolivia mengatakan, delapan orang di dalam pesawat itu tewas.

Namun begitu, warta Xinhua pada Sabtu (10/9/2011), menunjukkan satu orang ditemukan selamat di belantara itu. Minor Vidal, satu-satunya yang masih hidup itu menderita luka di kepala dan cedera di bagian rusuknya. "Regu penolong sudah menemukan delapan mayat di lokasi kecelakaan. Tadinya, tim mengira Vidal, penumpang kesembilan, hilang," kata otoritas Bolivia.

Pesawat Aeropon membawa tujuh penumpang. Dari jumlah itu, ada 2 orang berkewarganegaraan Kolombia dan 2 kru. Kecelakaan terjadi sekitar 10 kilometer di kawasan timur laut Trinidad, ibu kota Provinsi Beni, utara Bolivia.

Vidal mengatakan kepada regu penolong mengatakan, saat kejadian, ia terlempar dari badan pesawat. "Saya berjalan kaki beberapa kilometer untuk mencari pertolongan," katanya.

Menurut Vidal, ia melihat perahu regu penolong. "Saya melambaikan kaus yang saya pakai dan berteriak untuk menarik perhatian regu penolong," tuturnya lagi.

Petugas penyelamat akhirnya menemukan Vidal dan membawanya ke rumah sakit. Vidal yang berusia 35 tahun adalah bapak dua anak perempuan. "Selamatnya Vidal adalah keajaiban," begitu komentar Menteri Pertahanan Bolivia Cecilia Chacon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X