Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasukan PBB Gunakan Facebook Jangkau Warga Lebanon

Kompas.com - 09/09/2011, 11:27 WIB

LEBANON, KOMPAS.com — Para perwira penerangan (Public Information Officer/PIO) misi perdamaian PBB di Lebanon (Unifil) secara resmi menggunakan jejaring social Facebook untuk menjangkau masyarakat.

Perwira penerangan Satuan Tugas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Yonmek Konga) XXIII-E, Mayor (Psk) Banu Kusworo, menjelaskan, Jumat (9/9/2011), media Facebook dalam bahasa Arab dan Inggris digunakan sebagai sarana komunikasi para PIO dan masyarakat.

”Kami diminta mengabarkan informasi positif kegiatan pasukan PBB dan tidak mengeluarkan pernyataan politis yang bisa menimbulkan salah persepsi kepada media massa,” ujar Banu.

Akun jejaring sosial baru tersebut diharapkan bisa mendukung tugas-tugas PIO UNIFIL dalam memublikasikan berbagai kegiatan para penjaga perdamaian dari seluruh kontingen jajaran UNIFIL kepada masyarakat internasional.

Wakil Ketua PIO UNIFIL Albert Tenetti meluncurkan akun jejaring sosial Facebook baru bertitel UNIFIL PIO sebagai sarana komunikasi antarsesama PIO, seluruh masyarakat Lebanon, maupun Internasional.

Akun itu berisi hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan misi perdamaian di Lebanon. Pada misi Unifil terdapat PIO dari 14 negara, yaitu Indonesia, Spanyol, Italia, Perancis, Belgia, Denmark, Portugal, India, Ghana, Irlandia, Kamboja, Sri Lanka, Nepal, dan Malaysia.

Pada peluncuran akun Facebook Unifil juga digelar konferensi bagi para PIO oleh Senior Military PIO Lt Col Ghokul Bhandaree dari Nepal dengan menampilkan narasumber juru bicara UNIFIL Force Commander, Neeraj Singh, didampingi Wakil Ketua PIO Mr Albert Tenetti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com