Pasukan PBB Gunakan Facebook Jangkau Warga Lebanon

Kompas.com - 09/09/2011, 11:27 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

LEBANON, KOMPAS.com — Para perwira penerangan (Public Information Officer/PIO) misi perdamaian PBB di Lebanon (Unifil) secara resmi menggunakan jejaring social Facebook untuk menjangkau masyarakat.

Perwira penerangan Satuan Tugas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Yonmek Konga) XXIII-E, Mayor (Psk) Banu Kusworo, menjelaskan, Jumat (9/9/2011), media Facebook dalam bahasa Arab dan Inggris digunakan sebagai sarana komunikasi para PIO dan masyarakat.

”Kami diminta mengabarkan informasi positif kegiatan pasukan PBB dan tidak mengeluarkan pernyataan politis yang bisa menimbulkan salah persepsi kepada media massa,” ujar Banu.

Akun jejaring sosial baru tersebut diharapkan bisa mendukung tugas-tugas PIO UNIFIL dalam memublikasikan berbagai kegiatan para penjaga perdamaian dari seluruh kontingen jajaran UNIFIL kepada masyarakat internasional.

Wakil Ketua PIO UNIFIL Albert Tenetti meluncurkan akun jejaring sosial Facebook baru bertitel UNIFIL PIO sebagai sarana komunikasi antarsesama PIO, seluruh masyarakat Lebanon, maupun Internasional.

Akun itu berisi hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan misi perdamaian di Lebanon. Pada misi Unifil terdapat PIO dari 14 negara, yaitu Indonesia, Spanyol, Italia, Perancis, Belgia, Denmark, Portugal, India, Ghana, Irlandia, Kamboja, Sri Lanka, Nepal, dan Malaysia.

Pada peluncuran akun Facebook Unifil juga digelar konferensi bagi para PIO oleh Senior Military PIO Lt Col Ghokul Bhandaree dari Nepal dengan menampilkan narasumber juru bicara UNIFIL Force Commander, Neeraj Singh, didampingi Wakil Ketua PIO Mr Albert Tenetti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.