SBY Bahas Kedatangan PM Yingluck

Kompas.com - 09/09/2011, 11:08 WIB
EditorJimmy Hitipeuw

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat terbatas yang membahas kesiapan acara terkait rencana kunjungan resmi kenegaraan Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra pada tanggal 12 September 2011 pukul 10.00.

Rapat ini dihadiri Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedy Saleh, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, dan Menteri Perdagangan Mari Elka  Pangestu.

Selain itu, juga hadir Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, serta Wakil Menteri Luar Negeri Triyono Wibowo. Demikian hal ini disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada Kompas.com, Jumat (9/9/2011).

”Ini merupakan kunjungan PM Yingluck pertama ke negara ASEAN,” kata Julian. Selain itu, Presiden juga mendengarkan paparan persiapan kunjungan resmi kenegaraan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung tanggal 14 September mendatang.

Pada rapat ini, kata Julian, Presiden dan kabinet menteri membahas peluang kerja sama Indonesia dengan Thailand dan Vietnam. ”Sebagaimana paparan Wakil Menlu, disimpulkan bahwa persiapan terhadap kedua acara negara tersebut akan berjalan dengan baik,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.