Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

APL Tunjuk Marriot Kelola Hotel di Bali

Kompas.com - 08/09/2011, 16:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Raksasa pengembang properti PT Agung Podomoro Land Tbk (APL) menunjuk Grup Marriot untuk mengelola proyeknya di Nusa Dua, Bali, Kamis (8/9/2011).

Proyek tersebut meliputi pembangunan dan pengelolaan sekitar 300 kamar hotel bintang lima bertaraf internasional menggunakan nama mewah JW Marriott Hotel dan pengelolaan lebih dari 70 vila dan unit residensial menggunakan JW Marriott Residences .  

 

Direktur Utama dan CEO APL Trihatma Kusuma Haliman di Jakarta menyatakan, Marriott akan mengelola proyek tersebut sebagai suatu pengembangan properti terpadu sehingga memberikan nilai tambah baik untuk hotel maupun untuk residensial.   

 

"Kami sangat senang telah berhasil mencap ai kesepakatan dengan Marriott untuk mengelola proyek kami di Nusa Dua, Bali sebagai suatu pengembangan properti terpadu. Melalui kerjasama dengan Marriott yang memiliki reputasi yang sangat baik, kami yakin bahwa proyek ini akan memberikan hasil yang opt imal baik melalui pendapatan dari hotel sebagai sumber recurring income maupun pendapatan dari penjualan vila dan unit residensial," kata Trihatma.

Perseroan juga telah melakukan perjanjian pengikatan jual beli saham dalam rangka akuisisi 99,9 persen saham dalam PT Putra Adhi Prima (PT PAP) dari pihak-pihak terafiliasi. PT PAP memiliki sekitar 85 hektar lahan di Bogor, Jawa Barat yang akan dikembangkan menjadi perumahan dan resort terpadu. Total investasi sekitar Rp 300 miliar.  

 

Trihatma menambahkan, perseroan bakal mengembangkan resort tematik terpadu di Gadog, Bogor yang merupakan pengembangan terpadu pertama dalam sepuluh tahun terakhir. Pada lahan tersebut akan dibangun vila, townhouse, area komersial, tempat para pensiunan, taman rekreasi dan hotel dalam satu area terpadu.     

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com