Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekam Cewek Mandi, Kadet AU Didepak

Kompas.com - 07/09/2011, 16:20 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com — Seorang kadet sekolah angkatan udara Pakistan dipecat karena merekam taruna perempuan mandi.

Kadet bernama Obaid Fayyaz itu sedang menjalani pendidikan di Australian Defence Force Academy (ADFA) di Canberra.

"Kadet Obaid Fayyaz ditarik dari ADFA karena pelanggaran disiplin," demikian pernyataan angkatan udara Pakistan di Islamabad, Rabu (7/9/2011), seperti dilansir Sydney Morning Herald.

"Kasus ini sedang dalam proses hukum di Australia dan keputusan (soal masa depan Fayyaz) akan diambil setelah semua proses rampung."

Saat ini kadet berusia 21 tahun itu sedang menjalani proses persidangan. Dia dituduh menyembunyikan sebuah ponsel di ventilasi di kamar mandi perempuan.

Seorang kadet perempuan menemukan ponsel itu pada 25 Agustus dan melaporkannya kepada pihak Australian Defence Force Investigative Service.

Fayyaz dikenal sebagai kadet berprestasi di AU Pakistan sehingga dia lolos untuk mengikuti pendidikan di Australia. Dia juga dikenal sebagai pemain kriket yang tangguh.

Meskipun kepolisian membebaskannya dengan jaminan, Fayyaz harus menyerahkan paspornya kepada pihak berwenang Australia. Dia juga dilarang mendekati, menghubungi, menyerang, ataupun mengintimidasi korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com