Rekam Cewek Mandi, Kadet AU Didepak

Kompas.com - 07/09/2011, 16:20 WIB
EditorKistyarini

ISLAMABAD, KOMPAS.com — Seorang kadet sekolah angkatan udara Pakistan dipecat karena merekam taruna perempuan mandi.

Kadet bernama Obaid Fayyaz itu sedang menjalani pendidikan di Australian Defence Force Academy (ADFA) di Canberra.

"Kadet Obaid Fayyaz ditarik dari ADFA karena pelanggaran disiplin," demikian pernyataan angkatan udara Pakistan di Islamabad, Rabu (7/9/2011), seperti dilansir Sydney Morning Herald.

"Kasus ini sedang dalam proses hukum di Australia dan keputusan (soal masa depan Fayyaz) akan diambil setelah semua proses rampung."

Saat ini kadet berusia 21 tahun itu sedang menjalani proses persidangan. Dia dituduh menyembunyikan sebuah ponsel di ventilasi di kamar mandi perempuan.

Seorang kadet perempuan menemukan ponsel itu pada 25 Agustus dan melaporkannya kepada pihak Australian Defence Force Investigative Service.

Fayyaz dikenal sebagai kadet berprestasi di AU Pakistan sehingga dia lolos untuk mengikuti pendidikan di Australia. Dia juga dikenal sebagai pemain kriket yang tangguh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun kepolisian membebaskannya dengan jaminan, Fayyaz harus menyerahkan paspornya kepada pihak berwenang Australia. Dia juga dilarang mendekati, menghubungi, menyerang, ataupun mengintimidasi korban.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X