Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

128 Orang Selamat dari Kebakaran Kapal

Kompas.com - 06/09/2011, 13:47 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Lebih dari 120 penumpang berhasil meninggalkan kapal feri yang terbakar di lepas pantai selatan Korsel, Selasa pagi (6/9/2011). Mereka melompat ke air sebelum diselamatkan, demikian kata penjaga pantai dan laporan setempat.

Kapal Seolbong dengan bobot  4.000 ton, yang menuju ke barat daya dari Busan ke Jeju, berada di dekat Yeosu, pantai selatan daratan, saat kebakaran terjadi.

Penjaga pantai kemudian mengirim puluhan perahu patroli. Seluruh penumpang di kapal yang berjumlah 128 orang diungsikan dari kapal yang membara tersebut, mulai dari lansia, anak-anak sampai ibu hamil, demikian MBC TV.

Banyak penumpang turun menggunakan tali dan melompat ke air sebelum diselamatkan oleh penjaga pantai. Para penumpang yang bingung, kelelahan dan berwajah hitam akibat asap kemudian dievakuasi ke pelabuhan Yeosu.

Tujuh orang mengalami luka ringan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan, kata penjaga pantai tersebut.

Masih belum jelas yang menjadi penyebab kebakaran tersebut, namun salah seorang awak kapal mengaku ia melihat asap mengepul dari ruang kapal. Penyelidikan masih berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com