Bawa 21 Orang, Pesawat Cile Hilang

Kompas.com - 03/09/2011, 08:03 WIB
EditorKistyarini

SANTIAGO, KOMPAS.com — Satu pesawat Angkatan Udara Cile yang membawa 21 orang hilang di Samudra Pasifik pada Jumat (2/9/2011) dalam penerbangannya ke kepulauan Juan Fernandez, yang berada di wilayah terpencil. Sejumlah pejabat dalam satu pernyataan menyampaikan hal itu.

Pihak penguasa mengatakan, puing-puing pesawat tersebut telah ditemukan.

Leopoldo Gonzales, Wali Kota Juan Fernandez, mengatakan kepada saluran televisi negara, TVN, bahwa satu tim pencari telah "menemukan puing-puing di laut."

Menteri Pertahanan Andres Allamand mengatakan, pesawat jenis Casa 212 mencoba untuk mendarat di pulau itu dua kali, tetapi gagal dan kemudian kehilangan kontak.

Pihak Angkatan Udara (AU) sebelumnya mengatakan bahwa komunikasi radio hilang ketika pesawat itu mendekati pulau tersebut. Usaha pencarian dilakukan oleh AU dan Angkatan Laut Cile.

Menurut laporan radio Cooperativa, Mereka yang ikut dalam penerbangan itu antara lain awak TV dari TVN, termasuk pembawa acara terkenal, Felipe Camiroaga, yang pergi ke sana untuk liputan pembangunan kembali pulau yang terkena tsunami pada 27 Februari 2010.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X