Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa 21 Orang, Pesawat Cile Hilang

Kompas.com - 03/09/2011, 08:03 WIB

SANTIAGO, KOMPAS.com — Satu pesawat Angkatan Udara Cile yang membawa 21 orang hilang di Samudra Pasifik pada Jumat (2/9/2011) dalam penerbangannya ke kepulauan Juan Fernandez, yang berada di wilayah terpencil. Sejumlah pejabat dalam satu pernyataan menyampaikan hal itu.

Pihak penguasa mengatakan, puing-puing pesawat tersebut telah ditemukan.

Leopoldo Gonzales, Wali Kota Juan Fernandez, mengatakan kepada saluran televisi negara, TVN, bahwa satu tim pencari telah "menemukan puing-puing di laut."

Menteri Pertahanan Andres Allamand mengatakan, pesawat jenis Casa 212 mencoba untuk mendarat di pulau itu dua kali, tetapi gagal dan kemudian kehilangan kontak.

Pihak Angkatan Udara (AU) sebelumnya mengatakan bahwa komunikasi radio hilang ketika pesawat itu mendekati pulau tersebut. Usaha pencarian dilakukan oleh AU dan Angkatan Laut Cile.

Menurut laporan radio Cooperativa, Mereka yang ikut dalam penerbangan itu antara lain awak TV dari TVN, termasuk pembawa acara terkenal, Felipe Camiroaga, yang pergi ke sana untuk liputan pembangunan kembali pulau yang terkena tsunami pada 27 Februari 2010.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com