Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khadafy Janji Melawan Tanpa Menyerah

Kompas.com - 01/09/2011, 22:08 WIB

KAIRO, KOMPAS.com — Pemimpin Libya Moammar Khadafy meminta para pendukungnya untuk tetap melawan kubu oposisi yang berusaha menggulingkannya. Ia berjanji tidak akan menyerah hingga titik darah penghabisan.

"Terjadilah pertarungan panjang dan biarkan Libya hangus ditelan api. Meskipun kalian tidak mendengar suara saya, teruslah melawan," kata Khadafy yang dikutip dalam pesan teks yang disebarkan melalui televisi-televisi di Arab.

Berita pendek itu pertama kali muncul di televisi Al Arabiya. Stasiun televisi tersebut mengutip pesan yang diminta untuk disiarkan dari saluran Arrai milik Suriah. "Kami tidak akan menyerah. Kami bukan perempuan. Kami akan terus melawan," tulis Arrai dalam pemberitaannya.

Sebelumnya, dua putra Khadafy juga menyerukan perlawanan terhadap kubu oposisi. Dalam percakapan via telepon dengan Rai TV, Saif al-Islam Khadafy meminta kepada para loyalis untuk tetap berjuang membela Khadafy. Saif mengatakan, ayahnya dalam kondisi selamat meskipun ia tak mengungkapkan keberadaan ayahnya tersebut.

Sementara itu, pasukan oposisi terus membujuk kaum loyalis untuk menyerahkan diri. Kubu oposisi memperpanjang batas penyerahan diri tersebut dari Sabtu (3/9/2011) pekan ini menjadi Sabtu (10/9/2011) pekan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com