Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Selundupkan Ular Dalam Celana

Kompas.com - 01/09/2011, 20:50 WIB

MIAMI, KOMPAS.com — Pria yang satu ini tergolong nekat. Ia sengaja menyembunyikan ular dan kura-kura, bukan dalam tas, melainkan dalam celananya.

Pria asal Florida, Amerika Serikat, itu mungkin mengira bahwa celana merupakan tempat persembunyian yang aman untuk binatang-binatang reptil tersebut. Namun, "persembunyian" mereka akhirnya ketahuan juga ketika pria tersebut berusaha menyelundupkan hewan-hewan itu dalam perjalanannya ke Brasil melalui penerbangan TAM Airlines.

Situs South Florida Sun-Sentinel, Senin (29/8/2011), melaporkan, petugas keamanan transportasi di Bandara Internasional Miami, AS, Kamis (25/8/2011), berhasil mendeteksi keberadaan binatang-binatang eksotis tersebut. Lewat detektor badan, petugas itu mengetahui ada tujuh ular dan tiga kura-kura unik yang terbungkus dalam tas nilon yang disembunyikan dalam celana.

Departemen Perikanan dan Satwa Liar AS menyita hewan-hewan eksotis tersebut dan menangkap pria itu dengan tuduhan penyelundupan satwa ilegal.

Ini bukan kejadian pertama penyelundupan hewan langka. Pada 2007, seorang pria tertangkap basah ketika berusaha menyelundupkan seekor monyet kecil dalam kausnya melalui penerbangan dari Fort Lauderdale ke New York. Mundur ke 1996, seorang wanita di Swedia berusaha membawa 75 ular hidup yang disembunyikannya dalam kutang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com