Banjir di Nigeria Tewaskan 102 Orang

Kompas.com - 01/09/2011, 10:05 WIB
EditorEgidius Patnistik

LAGOS, KOMPAS.com - Sedikitnya 102 orang tewas akibat banjir di dan sekitar kota Ibadan, Nigeria barat daya, kata Palang Merah negara itu, seperti dilaporkan BBC, Rabu (31/8/2011).

Banjir akibat hujan deras yang dimulai Jumat lalu itu telah merusak tiga jembatan dan menyebabkan bendungan meluap. Air luapan bendungan tersebut kemudian menenggelamkan bangunan di seluruh kota Ibadan.  Sebagian besar yang jadi korban adalah anak-anak.

"Saya pikir dalam bencana itu banyak rumah hanyut oleh air hujan," kata Umar Mairiga, seorang pejabat Palang Merah. Dia mengatakan, sejumlah korban terjebak dalam reruntuhan bangunan.

Meski banjir merupakan sesuatu yang umum di Nigeria selama musim hujan, ahli meteorologi negara itu mengatakan, hujan tahun ini sangat dasyat. Tahun lalu, sekitar 500.000 orang mengungsi akibat banjir di negara itu. Banjir selama akhir pekan lalu di Ibadan, 150 kilometer di utara Lagos, diperburuk oleh sampah dan puing-puing yang menyumbat saluran air di kota itu. Sejauh ini sekitar 2.000 warga dilaporkan telah mengungsi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X