Bom di Tengah Perayaan Idul Fitri

Kompas.com - 31/08/2011, 16:18 WIB
EditorKistyarini

QUETTA, KOMPAS.com - Setidaknya tujuh orang tewas dan 11 lainnya luka-luka ketika sebuah ledakan kuat menghantam Quetta, kota barat daya Pakistan, Rabu (31/8/2011), televisi lokal Urdu, ARY, melaporkan.

Lebih dari sepuluh mobil juga hancur menyusul ledakan yang terjadi sekitar pukul 09.50 waktu setempat, di sebuah tempat parkir di jalan Alamdar di kota itu. Bangunan di sekitar lokasi juga rusak. Menurut polisi, bom itu diaktifkan dengan remote control.

Semua korban yang terluka telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Setidaknya dua orang terluka meninggal kemudian di rumah sakit itu. Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Ini adalah ledakan serius pertama yang dilaporkan di Pakistan pada awal Idul Fitri. Para pengamat setempat mengatakan serangan lebih besar mungkin bisa terjadi di negara itu selama Idul Fitri.

Pada Selasa (30/8/2011) pagi, dua pelaku bunuh diri mengendarai sepeda motor meledakkan  ketika kendaraan mereka tergelincir. Mereka sedang menuju ke sasaran di Karachi. Belum diketahui sasaran yang akan dituju.

Selama pekan lalu, beberapa usaha serangan bunuh diri dilaporkan digagalkan oleh polisi di seluruh negeri itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.