Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom di Tengah Perayaan Idul Fitri

Kompas.com - 31/08/2011, 16:18 WIB

QUETTA, KOMPAS.com - Setidaknya tujuh orang tewas dan 11 lainnya luka-luka ketika sebuah ledakan kuat menghantam Quetta, kota barat daya Pakistan, Rabu (31/8/2011), televisi lokal Urdu, ARY, melaporkan.

Lebih dari sepuluh mobil juga hancur menyusul ledakan yang terjadi sekitar pukul 09.50 waktu setempat, di sebuah tempat parkir di jalan Alamdar di kota itu. Bangunan di sekitar lokasi juga rusak. Menurut polisi, bom itu diaktifkan dengan remote control.

Semua korban yang terluka telah dibawa ke rumah sakit terdekat. Setidaknya dua orang terluka meninggal kemudian di rumah sakit itu. Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Ini adalah ledakan serius pertama yang dilaporkan di Pakistan pada awal Idul Fitri. Para pengamat setempat mengatakan serangan lebih besar mungkin bisa terjadi di negara itu selama Idul Fitri.

Pada Selasa (30/8/2011) pagi, dua pelaku bunuh diri mengendarai sepeda motor meledakkan  ketika kendaraan mereka tergelincir. Mereka sedang menuju ke sasaran di Karachi. Belum diketahui sasaran yang akan dituju.

Selama pekan lalu, beberapa usaha serangan bunuh diri dilaporkan digagalkan oleh polisi di seluruh negeri itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com