Penjabat Menlu Australia Hadiri Forum untuk Libya

Kompas.com - 31/08/2011, 10:08 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Penjabat Menteri Luar Negeri Australia Craig Emerson menyatakan diri hadir dalam pertemuan internasional untuk Libya di Paris. Emerson, sebagaimana warta Xinhua pada Rabu (31/8/2011), akan bergabung dengan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy, Perdana Menteri Inggris David Cameron, dan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton.

Mitra dialog negara-negara itu adalah kelompok oposisi atau dikenal dengan nama Dewan Transisi Nasional Libya (NTC). Pembicaraan akan dimulai pada Kamis (1/9/2011). "NTC minta Khadafy menyerah dan para pengikutnya meletakkan senjata serta menghentikan pertumpahan darah," begitu pernyataan Emerson.

Oposisi sudah mengeluarkan tenggat agar Khadafy serta pendukungnya menyerah paling lambat pada Sabtu (3/9/2011). Kalau perintah itu tak ditaati, oposisi akan melakukan operasi militer besar-besaran.

Australia, kini, terhitung sebagai pemberi donor kemanusiaan ketiga terbesar bagi Libya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.