Sekjen PBB Hadiri Pertemuan untuk Libya

Kompas.com - 31/08/2011, 06:27 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Andai tak ada aral melintang, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon akan hadir dalam konferensi internasional untuk mendukung Libya. Pertemuan itu akan berlangsung di Paris, Perancis, pada Kamis (1/9/2011).

"Konferensi itu membahas berbagai kebutuhan bagi Libya untuk melanjutkan transisi dan pembangunan pemerintahan baru," demikian pernyataan pihak PBB pada Selasa (30/8/2011).

Usai melawat ke Perancis, sebagaimana warta Xinhua, Ban Ki-moon akan melanjutkan kunjungan ke kawasan Oseania. "Sekjen PBB akan hadir dalam Forum Pulau-pulau Pasifik (PIF) di Auckland, Selandia Baru," kata PBB lagi.

Dalam forum PIF, Ban Ki-moon akan mengadakan pembicaraan dengan Perdana Menteri Selandia Baru John Key dan Menteri Luar Negeri Murray McCully.

Dari Negeri Kiwi, Ban Ki-moon kemudian bertolak ke Australia. Di situ, pembicaraan dirinya dengan Perdana Menteri Julia Gillard dan Menteri Luar Negeri Kevin Rudd akan mencakup soal inisiatif PBB terkait keamanan, pembangunan, dan perubahan iklim.

Dari Negeri Kanguru, Ban Ki-moon melanjutkan perjalanan ke Kepulauan Solomon. Di negara itu, ia akan berdialog dengan Perdana Menteri Danny Philip.

Selanjutnya, Ban Ki-moon juga akan datang ke Kiribati untuk berbicara dengan Presiden Anote Tong. Di negara tersebut pula, Ban Ki-moon akan berdialog dengan komunitas lokal tentang perubahan iklim dan cara-cara mereduksi risiko bencana alam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.