Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi: Transfer Barca Sesuai Harapan

Kompas.com - 30/08/2011, 07:16 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Dalam waktu sekitar dua pekan, Barcelona memainkan lima pertandingan di tiga ajang resmi berbeda dengan rekor empat kali dan sekali imbang. Menurut penyerang Lionel Messi, itu tak lepas dari dari aktivitas transfer Barcelona di bursa transfer ini.

"Kami menunjukkan bahwa kami baik-baik saja. Hal terpenting adalah mempertahankan ini. Pemain yang kami beli pada musim panas ini penting karena mereka mereka beradaptasi dengan cepat.

Pada bursa transfer ini, Barcelona membeli penyerang Alexis Sanchez dari Udinese dan gelandang Cesc Fabregas dari Arsenal. Itu masih ditambah gelandang Thiago Alcantara yang diambil dari Barcelona B.

Ketiga pemain ini telah menunjukkan kontribusi signifikan, setidaknya pada laga terakhir, yaitu melawan Villarreal, di pentas Liga BBVA, Senin (29/8/2011). Ketiganya bermain sejak awal dan bergantian menciptakan tiga gol pertama. Adapun, dua gol terakhir diciptakan Lionel Messi.

Sebelumnya, Barcelona bertemu Real Madrid di Piala Super Spanyol, pada 14 dan 17 Agustus lalu. Setelah bermain imbang 2-2 pada laga pertama, mereka menang 3-2 pada laga kedua dan dengan begitu keluar sebagai juara.

Barcelona kemudian menundukkan Napoli 5-0 di ajang persahabatan, 22 Agustus lalu dan pada 26 Agustus lalu setelahnya membekuk FC Porto 2-0 di Piala Super Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com