Putra Khadafy Tewas

Kompas.com - 30/08/2011, 02:19 WIB
EditorLaksono Hari W

TRIPOLI, KOMPAS.com - Khamis Khadafy, putra mantan pemimpin Libya, Moammar Khadafy, dilaporkan tewas dalam baku tembak dengan pasukan pemberontak di dekat ibu kota Tripoli, Senin (29/8/2011) waktu setempat.

Petugas patroli pasukan pemberontak di Tripoli, Kolonel Al-Mahdi Al-Haragi, membenarkan bahwa Khamis mengalami luka parah dalam baku tembak dekat Ben Walid and Tarhoni. Ia dibawa ke rumah sakit terdekat, tapi jiwanya tak tertolong.

Reuters menyebutkan, jenazah Khamis langsung dikuburkan di dekat lokasi tersebut. Tidak disebutkan di mana dan kapan ia dikuburkan.

Sementara itu, istri Khadafy beserta putrinya Aisha dan putra Khadafy, Hannibal dan Mohammed, memasuki wilayah Aljazair, Senin pagi pukul 08.45 waktu setempat. Keberadaan Khadafy masih belum diketahui.

"Kami memperingatkan siapa pun untuk tidak melindungi Khadafy dan putra-putranya. Kami akan mengejar mereka di mana pun mereka berada dan menangkap mereka," kata juru bicara Dewan Transisi Nasional Libya Mahmoud Shamman.

 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.