Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Bandara di New York Dibuka Kembali

Kompas.com - 29/08/2011, 23:04 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Tiga bandar udara utama di New York, Amerika Serikat, yang ditutup akibat badai Irene hari Sabtu pekan lalu, dibuka kembali hari Senin (29/8/2011) pagi waktu AS atau Senin malam WIB.

Bandara Internasional John F Kennedy di New York dan Bandara Newark di New Jersey dibuka pukul 06.00 Senin waktu AS, sedangkan Bandara LaGuardia dibuka pukul 07.00 waktu setempat. Demikian diungkapkan situs Federal Aviation Administration.

Gubernur New Jersey Chris Christie mengatakan, keberangkatan pesawat di Bandara JFK dan Newark paling lambat mulai pukul 12.00 waktu setempat.

Ketiga bandara itu ditutup Sabtu pekan lalu akibat badai Irene bergerak mendekati kawasan tersebut. Penutupan ketiga bandara utama tersebut menyebabkan sedikitnya 10.000 penerbangan dibatalkan di wilayah timur AS. Badai itu melewati New York hari Minggu, meninggalkan kerusakan dan banjir.

Christopher Ward, Direktur Eksekutif Otoritas Bandara New York dan New Jersey, yang mengelola wilayah bandara dan fasilitasnya, berharap layanan penerbangan dapat mulai berfungsi kembali hari Senin dan secara normal pada hari Selasa.

American Airlines, British Airways, Air France, dan sejumlah maskapai penerbangan telah membatalkan banyak penerbangan ke dan dari Eropa dan Asia pada hari Senin ini. (CNA/KSP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com