Lebaran di Malaysia pada Hari Selasa 30 Agustus

Kompas.com - 29/08/2011, 21:22 WIB
EditorBenny N Joewono

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Umat Islam di Malaysia akan merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1432 H pada hari Selasa (30/8/2011), setelah adanya ketetapan yang disampaikan oleh Kerajaan Malaysia, Senin (29/8/2011) malam.

Pihak Kerajaan Malaysia melalui Datuk Syed Danial Syed Ahmad menyampaikan pengumuman mengenai ketetapan tersebut dan disampaikan secara langsung melalui Radio Televisyen Malaysia (RTM).

Dengan demikian, umat Islam di Malaysia akan melaksanakan shalat Id dan berlebaran pada hari Selasa. Penetapan Idul Fitri tersebut berdasarkan rukyah dan hisab yang dipantau dari 30 lokasi di seluruh negara.

Sementara itu, Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak mengajak rakyatnya dalam Idul Fitri ini sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan Malaysia dengan membawa makna dan pengertian yang mendalam tentang betapa besarnya kurnia Ilahi.

"Pada hakikatnya, Malaysia telah dan sedang dirahmati nikmat keamanan dan kemakmuran," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.