Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AS Terbuka Siap Dimulai Tepat Waktu

Kompas.com - 29/08/2011, 11:49 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Turnamen tenis Grand Slam Amerika Serikat Terbuka siap digelar tepat waktu, yaitu pada Senin (29/8/2011) siang waktu setempat atau Senin malam waktu Indonesia. Topan Irene yang menerjang New York pada Sabtu malam hanya mengakibatkan kerusakan kecil di tempat penyelenggaraan turnamen tersebut.

Situs resmi turnamen usopen.org memberitakan, topan meninggalkan ribuan orang hidup tanpa listrik, diterjang banjir, dan menghentikan sistem transportasi kereta api. Namun, USTA Billie Jean King National Tennis Center, yang menjadi tempat penyelenggaraan turnamen, tak mengalami kerusakan berarti.

Untuk mengantisipasi kerusakan yang terjadi akibat topan, panitia turnamen tinggal di area pertandingan sejak Sabtu malam. Mereka bekerja keras mengeringkan lapangan, mengembalikan papan iklan, dan kursi penonton pada tempatnya yang terlepas karena tiupan angin, memasang program untuk papan skor digital, memasang kamera untuk siaran langsung pertandingan, hingga menyiapkan meja sebagai tempat berjualan suvenir.

Karena kerusakan yang minim ini, pertandingan di lapangan utama Artur Ashe Stadium siap digelar mulai pukul 13.00 dan pukul 11.00 di lapangan lain. Berdasarkan jadwal, pertandingan pertama di lapangan utama akan mempertemukan antara petenis tuan rumah, Mardy Fish, dan Tobias Kamke (Jerman). Selain Fish, petenis unggulan lain yang akan bermain pada hari pertama di antaranya Roger Federer, Maria Sharapova, Vera Zvonareva, dan Tomas Berdych.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com