Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan AS Terbuka Dibatalkan

Kompas.com - 28/08/2011, 23:28 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Tak seperti biasanya, dua hari menjelang dimulainya turnamen tenis Grand Slam Amerika Serikat Terbuka, suasana di Flushing Meadows, New York, justru hening. Karena mengantisipasi datangnya topan Irene, National Tennis Center, tempat berlangsungnya turnamen pada 29 Agustus-11 September, dikunci.

Akibatnya, persiapan terakhir termasuk beberapa agenda acara batal dilaksanakan. Salah satunya adalah jumpa pers dengan Novak Djokovic dan Serena Williams.

Oleh panitia, pemain disarankan mencari tempat berlatih yang lain. Tak pelak, topan yang diperkirakan terjadi di New York pada akhir pekan ini menjadi pembicaraan para pemain.

"Cukup menakutkan karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Roger Federer yang membawa anggota keluarganya ke New York.

Murray bahkan telah mengantisipasi dengan menyiapkan makanan, kalau-kalau dia harus menunggu cukup lama untuk mulai bertanding. "Di Inggris, saya tidak biasa melihat topan seperti ini," kata Murray.

Namun, ada satu pemain yang tenang-tenang saja dengan bencana alam kali ini, yaitu petenis Rusia, Maria Sharapova. "Saya rasa reaksi orang berlebihan, meski mereka juga tetap harus waspada," kata Sharapova yang sudah terbiasa dengan topan di Amerika Serikat karena sejak kecil sudah tinggal di Florida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com