Khadafy Melarikan Diri ke Zimbabwe

Kompas.com - 28/08/2011, 02:47 WIB
EditorJimmy Hitipeuw

KOMPAS.com — Moammar Khadafy telah melarikan diri dari Libya ke Zimbabwe dengan menggunakan sebuah jet yang disediakan oleh Presiden Zimbabwe Robert Mugabe saat pasukan pemberontak bergerak menuju ke wilayah asal pemimpin Libya yang digulingkan dari kekuasaannya ini.

Lawan politik Mugabe mengklaim, mata-mata mereka melihat kedatangan Khadafy di Zimbabwe dengan menumpangi pesawat Angkatan Udara Zimbabwe pada Rabu (24/8/2011) pagi. "Tidak diragukan lagi Khadafy merupakan tamu khusus Mugabe," kata juru bicara Gerakan Perubahan Demokrasi oposisi kepada harian The Sun.

Apabila meninggalkan Libya, Khadafy diperkirakan bertolak dari pangkalan udara dari wilayah asalnya di kota Sirte yang telah dibombardir oleh pesawat pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara, NATO, dalam beberapa hari terakhir. Bungker persembunyian Khadafy di kota pesisir tersebut telah dihancurkan dengan hujan rudal yang dimuntahkan oleh beberapa jet Tornado Inggris, Jumat (26/8/2011).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.