Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Lawan Barca, Susah Dapat Penalti"

Kompas.com - 27/08/2011, 15:35 WIB

MONACO, KOMPAS.com - Pelatih FC Porto,  Vitor Pereira, menilai timnya seharusnya mendapat hadiah penalti, saat melawan Barcelona, di Piala Super Eropa, di Stade Louis II, Jumat (26/8/2011). Menurutnya, wasit tak memberikan penalti, karena lawan mereka adalah Barcelona.

Hal tersebut berkaitan dengan kontak fisik yang terjadi antara Eric Abidal dan Fredy Guarin pada menit ke-80. Wasit Bjorn Kuipers menyatakan itu bukan pelanggaran dan permainan diteruskan.

Barcelona akhirnya menang 2-0. Sementara gol pertama diciptakan Lionel Messi pada menit ke-39, gol kedua dicetak Cesc Fabregas pada menit ke-88, berkat umpan Messi. Meski kalah, Pereira menilai bagus performa timnya.

"Saya tahu sulit menghadiahkan penalti melawan Barcelona, pada menit ke-80. Namun, jika (pelanggaran) terjadi di kotak penalti kami, penalti pasti diberikan," ujar Pereira.

"Saya pikir, kami tampil bagus, bisa mengimbangi Barcelona. Kami ingin mencetak gol. Kami melakukan tekanan. Kami ingin menguasai bola dan ingin menang. Kami bermain dengan baik di babak pertama dan bahkan setelah ketinggalan 0-1, kami menciptakan satu atau dua peluang," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com