Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Azarenka Sial, Serena dan Sharapova Favorit

Kompas.com - 26/08/2011, 12:50 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Petenis putri Victoria Azarenka bisa dibilang menjadi petenis unggulan yang paling sial di turnamen Grand Slam Amerika Serikat Terbuka yang akan berlangsung 29 Agustus-11 September. Ditempatkan sebagai unggulan keempat, Azarenka harus bertemu Serena Williams di babak ketiga.

Meski hanya menjadi unggulan ke-28, Serena menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar juara di New York nanti. Favorit lainnya adalah Maria Sharapova.

"Sial sekali Victoria Azarenka. Dia harus bertemu Serena sejak awal. Di lain pihak, undian ini bagus untuk Serena. Dia dan Maria Sharapova adalah favorit juara," kata John McEnroe, yang menjadi komentator acara undian yang disiarkan langsung stasiun televisi ESPN.

Jika mampu melewati Azarenka, Serena kemungkinan bertemu Francesca Schiavone atau Jelena Jankovic di perempat final. Sementara di semifinal, calon lawannya adalah petenis nomor satu dunia Caroline Wozniacki yang belum juga mampu meraih gelar Grand Slam.

Di final, jika prediksi McEnroe berjalan mulus, Serena akan berhadapan dengan Sharapova.

Sementara itu, untuk menuju final, Sharapova harus melewati beberapa pemain yang berada satu pul dengannya, seperti Venus Williams, Vera Zvonareva, dan Petra Kvitova yang mengalahkannya di final Wimbledon.

"Saya pikir Sharapova adalah salah satu pemain yang harus menjadi perhatian, karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Venus. Azarenka juga mendapat undian yang sulit, sementara Wozniacki tengah mengalami pekan yang sulit pada turnamen yang dia ikuti akhir-akhir ini," kata mantan pemain putri Mary Joe Fernandez.  

 

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com