Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milan Sangat "Pede" Bertemu Barca

Kompas.com - 26/08/2011, 04:46 WIB

MILAN, KOMPAS.com Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menyatakan timnya justru termotivasi berada satu grup dengan Barcelona pada babak penyisihan grup Champions. Ia juga menandaskan, timnya tetap percaya diri.

Kedua tim tersebut akan bentrok di Grup H bersama BATE Borisov dan Viktoria Plzen. "Kami terundi dengan tim terkuat, tapi grup kami juga berisi dua tim yang membuat kami sangat percaya diri (pede)," ucap Allegri.

Barcelona dan AC Milan telah bertemu sebanyak sembilan kali. Barca mengukuhkan empat kemenangan, sementara Milan hanya membukukan tiga kali kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi dalam semifinal Liga Champions musim 2005-2006. Pada leg pertama, Barca sukses mempermalukan Milan di depan publiknya dengan skor 1-0. Adapun pada leg kedua, Barca hanya mampu bermain imbang tanpa gol di Camp Nou.

"Tantangan melawan Barcelona sangat menarik dan kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapinya. Saya pikir pertandingan ini memberi motivasi yang besar dan kegembiraan tanpa perlu tambahan apa pun. Kami pasti akan berada dalam kondisi terbaik dan siap menghadapi Barcelona," beber pelatih asal Italia itu.

Pada babak penyisihan nanti, Barca akan terlebih dulu menjamu Milan pada 13 September. Milan mendapat giliran menjadi tuan rumah pada leg kedua, 23 November. (FBI)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com