3 Pemudik Pingsan akibat Berdesakan

Kompas.com - 25/08/2011, 21:13 WIB
EditorBenny N Joewono

JAKARTA-KOMPAS.com — Kepadatan pemudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, pada H-5 mulai terasa sehingga terjadi desak-desakan antara penumpang yang satu dan yang lain. Hal itu menyebabkan para calon pemudik, khususnya perempuan, mengalami sesak napas dan beberapa di antaranya jatuh lemas.

Dokter jaga di posko kesehatan, Dini Rafida, mengatakan, untuk H-5 ini sebanyak 10 calon pemudik masuk ke posko perawatan. "Tadi sekitar 10 orang yang dibawa. Kebanyakan pemudik mengalami sakit kepala, sakit perut atau mag, malahan tiga di antaranya ada yang pingsan," ujarnya di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis (25/8/2011).

Meskipun demikian, Dini belum merasa kewalahan untuk menangani para pemudik yang memerlukan perawatan di posko kesehatan. Lebih lanjut, Dini menyarankan agar para calon penumpang yang sudah merasa tidak sehat, dan merasa lemas, beristirahat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.