Sudan Selatan Tuding Khartoum

Kompas.com - 25/08/2011, 17:19 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pemerintah Sudan Selatan menuding pemerintah Sudan berada di balik penyerangan kelompok bersenjata yang menewaskan 72 orang di kawasan hulu Sungai Nil. Menurut warta Xinhua dan Ashrouq Net pada Kamis (25/8/2011), sasaran kelompok bersenjata itu adalah Pasukan Pembebasan Rakyat Sudan (SPLA) yang memang menjadi pendukung Sudan Selatan.

"Kelompok penyerang terdiri dari unit pasukan Arab dan milisi Sudan Selatan pimpinan Jenderal Gordon Kong dan Jenderal George Ator. Keduanya mantan pemimpin SPLA," kata Juru Bicara Spla Philip Aguer.

"Kami mengecam keras aksi tersebut," katanya seraya menambahkan jumlah penyerang sekitar 800 orang.
 
 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.