Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Allegri: Milan Hanya Ada di Bawah Barca

Kompas.com - 24/08/2011, 19:51 WIB

KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa kualitas timnya saat ini hanya bisa dikalahkan oleh Barcelona. Menurutnya, Milan masih harus lebih meningkatkan diri agar bisa menyamai level Barcelona saat ini.

"Saya yakin bahwa dengan pasukan penuh, kami setara dengan Real Madrid. Satu-satunya pengecualian adalah Barcelona," ujar Allegri pada La Stampa.

"Saya tidak perlu membangun sebuah tim, tapi saya harus meningkatkannya. AC Milan tidak sempurna, jika kesempurnaan itu ada. Mari saya beri contoh: ketika Barcelona kehilangan bola, mereka mencoba untuk mendapatkan kembali penguasaan bola dengan kecepatan sangat tinggi. Itu adalah salah satu aspek yang perlu kami tingkatkan."

Allegri juga mengatakan bahwa Alberto Aquilani akan menjadi aset berharga bila jadi bergabung dengan timnya saat ini. "Aquilani tidak bermain buruk bersama Juventus (musim lalu). Saya tidak tahu bila mereka tidak mengontraknya karena masalah uang atau yang lainnya. Kami telah menjelajahi (kompetisi) Italia dan Eropa dan kami yakin bahwa dia akan menjadi sebuah aset."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com