Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Kereta, Pemudik Menikmati Dangdut

Kompas.com - 24/08/2011, 18:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Para pemudik di Stasiun Kereta Api Senen, Jakarta Pusat, merasa terhibur karena pihak kereta api menyediakan hiburan musik dangdut di area stasiun. Sambil menunggu kedatangan kereta api, para calon pemudik asik menikmati alunan musik yang sudah akrab di telinga mereka sambil memandangi goyangan para biduan yang sedikit menggoda.

Beberapa di antara pemudik juga tidak sungkan-sungkan naik ke atas panggung untuk mendampingi biduan yang sedang melantunkan lagu sambil membagikan uang receh pecahan Rp 2.000 "Kalau ada dangdut kan nunggu jadi tidak bosan, apalagi saya juga hobi nyawer, tadi saya menghabiskan Rp 50.000," ujar Muklis (37), pemudik dengan tujuan Cepu, Jawa Timur, seusai turun panggung di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Rabu (24/8/2011).

Sementara itu, Hendrik (23), pemudik yang akan ke Surabaya, cukup menikmati musik dangdut dari kejauhan saja. "Daripada tidak ada hiburan," ujarnya yang mudik bersama adik perempuannya.

Sementara itu, Kepala Operasi Daerah 1 Purnomo RY mengatakan, hiburan dangdut tersebut memang sengaja diperuntukkan bagi para penumpang agar tidak terlalu jenuh menunggu. "Apalagi sekarang konsepnya boarding, jadi penumpang bisa santai," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com