Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Boediono Tinjau Stasiun Senen

Kompas.com - 24/08/2011, 14:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Presiden Boediono didampingi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia Ignatius Jonan, dan pejabat terkait mengunjungi Stasiun KA Senen, Jakarta, Rabu (24/8/2011), untuk mengetahui kesiapan mudik.

Wapres berada di stasiun yang padat pemudik tersebut sekitar 15 menit. Wapres dan rombongan tiba di stasiun pada pukul 12.50. Sesampai di stasiun, Boediono langsung menyapa para calon penumpang KA di sekitar loket yang dipadati pemudik yang hendak mengantre tiket.

Seusai berdialog singkat dengan mereka, Wapres menerima penjelasan tentang kesiapan mudik di kantor kepala stasiun. Stasiun Senen dikatakan telah menggunakan sistem boarding. Artinya, hanya penumpang yang memiliki tiket yang diperkenankan masuk ke dalam peron. Sistem ini mencegah penumpukan calon penumpang di dalam peron.

Selanjutnya, Boediono menuju peron stasiun. Di stasiun, Boediono sempat meninjau KA Ekonomi Matarmaja dengan tujuan akhir Malang. Di atas kereta sepanjang delapan gerbong tersebut, Boediono berbincang dengan puluhan pemudik.

Di gerbong tersebut, terdapat tak kurang dari 150 penumpang. Setelah itu, Boediono berjalan menuju pos kesehatan yang terletak di sisi kanan peron stasiun. Dia meninjau kelengkapan pos kesehatan.

Tak sampai lima menit, Wakil Kepala Negara menuju kantor operator Stasiun Senen. Di sana, Wapres berbincang-bincang dengan operator stasiun. Secara keseluruhan, Wapres mengatakan, kesiapan Stasiun Senen lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com