Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang di Lebak Bulus Mulai Meningkat

Kompas.com - 24/08/2011, 13:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Arus mudik di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2011), mulai terasa. Dibanding dengan kemarin, kepadatan penumpang mulai terlihat. Namun, belum terjadi lonjakan yang berarti pada H-6 Lebaran tahun ini.

Puluhan bangku di ruang tunggu yang tersedia di Terminal Lebak Bulus terisi penuh. Belasan loket bus di dalam terminal juga mulai dipadati pembeli. Dari catatan petugas, penumpang terbanyak menuju kota-kota di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Ada 1.130 penumpang yang menuju Jawa Barat dan 624 penumpang ke Jawa Tengah. "Dibandingkan hari biasa, pada H-6 kali ini sudah ada lonjakan penumpang 30-40 persen. Kami perkirakan lonjakan baru akan terjadi akhir pekan nanti," kata Kepala Terminal Lebak Bulus FK Wowor.

Herman (35), petugas sebuah PO di Terminal Lebak Bulus dengan trayek Jakarta-Semarang, mengatakan, penambahan penumpang belum terlalu signifikan. Semua calon penumpang masih bisa diangkut dengan bus-bus yang ada di terminal.

"Ada memang penambahan penumpang dibandingkan kemarin, tapi tidak terlalu banyak juga," ucap Herman. Pada Lebaran tahun ini, pihak Terminal Lebak Bulus menyediakan 400 bus untuk mengangkut penumpang. Jumlah bus tersebut terdiri dari 260 bus reguler dan 140 bus cadangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

    Terpopuler

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com