Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pokoknya Pak Presiden Harus Nyaman

Kompas.com - 24/08/2011, 09:43 WIB

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Beragam persiapan dilakukan untuk menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam rangka Safari Ramadhan 2011 di Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jaw Barat, Selasa (24/8/2011). Masyarakat pun sudah menyambut di jalanan meski Presiden dijadwalkan datang 3-4 jam setelahnya.

Akan tetapi, persiapan itu terlihat dilakukan mendadak. Pemandangan klise saat pejabat negara datang ke daerah, semuanya terlihat sangat rapi dan dibuat senyaman mungkin. Padahal, semestinya pemimpin bangsa ini harus melihat kekurangan yang dialami masyarakat di daerah.

Salah satu yang disiapkan adalah Jalan Bebedahan menuju SDN Rajapolah yang akan menjadi salah satu tempat yang dikunjungi Presiden. Lubang dengan panjang sekitar 10 meter di jalan aspal sepanjang 0,5 kilometer terlihat baru saja ditutup menggunakan tanah dan pasir. Persiapan di dalam kelas SDN 2 Rajapolah juga terlihat lebih tertib.

Tas siswa sudah disiapkan rapi di bangku. Terminal dan Pasar Rajapolah yang biasanya sangat ramai dan semrawut pun terlihat lengang. Tidak ada ramai lalu lintas angkutan umum yang biasanya lewat di depan SDN Rajapolah.

Beberapa warga dan pengemudi angkutan lebih memilih menunggu kedatangan Presiden ketimbang mencari nafkah untuk hidup sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com