Gempa 5,9 Guncang Washington DC

Kompas.com - 24/08/2011, 01:24 WIB
EditorKistyarini

WASHINGTON, KOMPAS.com — Gempa bumi bermagnitud 5,9 mengguncang wilayah Pantai Timur Amerika Serikat, dari Virginia hingga Boston, Selasa (23/8/2011), seperti dilaporkan Survei Geologi AS.

Gempa berpusat di Mineral, Virginia, yang terletak 148 km dari Washington DC. Kedalamannya mencapai 3,7 mil atau sekitar 6 km.

Hingga berita ini diturunkan belum ada laporan tentang korban jiwa ataupun kerusakan. Namun, Pentagon dan Gedung Capitol langsung dikosongkan, begitu juga gedung-gedung di Kota New York. Sementara itu, orang-orang terlihat berlarian ke jalan untuk menyelamatkan diri.

Menurut Reuters, getaran gempa terasa hingga ke Toronto, Kanada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.