Nigeria Dukung Demokrasi di Libya

Kompas.com - 23/08/2011, 15:49 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Pemerintah Nigeria menyatakan dukungannya untuk kekuatan demokrasi di Libya. Dukungan tersebut, sebagaimana warta Xinhua pada Selasa (23/8/2011), terkait dengan transisi pemerintahan di Libya. "Nigeria siap mendukung kekuatan demokrasi dalam masa transisi di Libya," kata pernyataan Kemeterian Luar Negeri Nigeria.

Nigeria, dalam pernyataannya, juga menekankan agar pemimpin-pemimpin baru Libya membangun pemerintahan yang demokratis. Menurut Libya, pemerintahan baru itu juga mesti menyokong hak asasi manusia.

Lebih lanjut, Nigeria juga menyatakan agar di masa transisi, rakyat Libya tidak menjadi korban tapi bisa menentukan sendiri pilihan bagi masa depannya.

Perseteruan di Libya terjadi pada Februari tahun ini. Kala itu, pemrotes memenuhi jalan-jalan kota Benghazi dengan tuntutan agar pemimpin Libya Moammar Khadafy turun dari jabatannya.

 
 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X