Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Tiket Garuda Bisa Lewat Kantor Pos

Kompas.com - 22/08/2011, 15:09 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com- Untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa penerbangan, khususnya kemudahan layanan pembelian tiket, PT Garuda Indonesia (Persero) Semarang menjalin bekerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) Jawa Tengah, Senin (22/8/2011) di Semarang.

Kerjasama layanan tersebut ditandai dengan dibukanya layanan pembelian tiket di Kantor Pos Jl Erlangga Semarang, Jawa Tengah. Hadir dalam acara tersebut Marketing and Sale Manager Garuda Indonesia Cabang Semarang Mochamad Firman dan Kepala Divisi Regional IV PT Pos Indonesia Maman Suherman.

Menurut Firman, kerjasama layanan tersebut serentak dilakukan hari ini di seluruh wilayah Indonesia. Diharapkan, layanan pembelian tiket ini akan makin mempermudah masyarakat, terutama di pelosok untuk membeli tiket Garuda Indonesia.

"Garuda Indonesia menyediakan sistem online dan komputer di kantor pos. Untuk implementasi layanan ini ada pelatihan sumber daya manusia dari PT Pos di kantor pusat Garuda Indonesia," ujarnya.

Untuk tahap awal pelayanan pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia ini dimulai di beberapa kantor pos di Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Menurut Maman, PT Pos Indonesia memiliki jaringan online sampai ke daerah pelosok, sehingga bisa memudahkan akses masyarakat dalam pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia. "Di wilayah kerja kami ada 33 kantor pos di Jateng," ujar Maman.

Dengan layanan ini, masyarakat yang membutuhkan tiket Garuda Indonesia ke semua rute bisa memesan dan membeli di kantor pos, sehingga tidak perlu ke kantor Garuda Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com