Liga Arab Gelar Pertemuan Mendadak

Kompas.com - 20/08/2011, 18:38 WIB
EditorJosephus Primus
KAIRO, KOMPAS.com - Liga Arab akan menyelenggarakan pertemuan mendadak, Minggu (21/8/2011) untuk membicarakan situasi di Jalur Gaza setelah serangan udara Israel di daerah itu,kata wakil ketua kelompok itu.      "Liga Arab akan menyelenggarakan pertemuan mendadak, Minggu memenuhi permintaan Palestina,untuk membahas akibat dari situasi berbahaya setelah serangan yang terus dilakukan Israel di Gaza," kata Ahmed Ben Helli kepada AFP, Sabtu.      Ia mengatakan pertemuan itu akan dihadiri delegasi-delegasi tetap dari organisasi Arab raya yang beranggotakan 22 negara dan bermarkas besar di Kairo itu.      Empat belas orang tewas pada Kamis (18/8/2011) dan Jumat (19/8/2011)  dalam serangan udara Israel terhadap Gaza yang dimulai beberapa jam setelah satu serangan yang dituduh Israel dilakukan satu kelompok Palestina yang menewaskan delapan warga Israel di sekitar kota Eilat.      Para kelompok Palestina yang berpangkalan di Gaza menembakkan  sekitar 30 roket ke Israel yang menimbulkan korban.      Israel dan Palestina saling bertempur untuk hari ketiga  pada Sabtu dengan menembakkan roket dari Gaza yang menecederai tiga orang di Israel selatan sementara pesawat-pesawat Israel  menyerang daerah pantai itu.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan Video Lainnya >

    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.