Jabar Selatan Bergetar Seusai Subuh

Kompas.com - 19/08/2011, 08:21 WIB
EditorMarcus Suprihadi

BANDUNG, KOMPAS.com — Gempa berkekuatan 4,9 skala Richter, Jumat (19/8/2011) dini hari, menggetarkan sejumlah daerah di selatan Jawa Barat, seperti Cianjur dan Garut.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyebutkan, gempa yang terjadi pukul 04.42,46 itu berpusat di 7,54 derajat Lintang Selatan dan 106,56 derajat Bujur Timur atau di Samudra Hindia, tepatnya 80 kilometer arah barat daya Sukabumi atau 13 km dari Pantai Surade, pada kedalaman 53 km.

Sejumlah warga Garut selatan dan Cianjur sempat merasakan getaran gempa itu persis setelah shalat subuh. Meski getaran cukup kuat, sejauh ini dilaporkan tidak ada kerusakan atau korban.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.