Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pesawat Jatuh di Afsel, 13 Tewas

Kompas.com - 16/08/2011, 21:04 WIB

JOHANNESBURG, KOMPAS.com — Tim penyelamat tidak menemukan satu orang pun selamat dalam kecelakaan dua pesawat pribadi di bagian timur Afrika Selatan, Selasa (16/8/2011).

Dua pilot dan 11 penumpang dua pesawat, yang hilang sejak hari Minggu itu, tewas.

Juru bicara Rescue South Africa, Johnny Smit, mengatakan, reruntuhan kedua pesawat itu terlihat pilot sebuah helikopter di kawasan pegunungan yang bertebing terjal di dekat Tzaneen, kota tempat dua pesawat itu tinggal landas hari Minggu. Mereka seharusnya terbang menuju Johannesburg, 400 kilometer ke arah timur, tetapi pesawat tersebut kemudian dilaporkan hilang.

Tim penyelamat yang mendekat dengan helikopter menyimpulkan tak ada yang selamat dari kecelakaan kembar itu. Dua dari 11 penumpang diketahui masih anak-anak.

Otoritas Penerbangan Sipil Afrika Selatan hingga saat ini masih menyelidiki penyebab jatuhnya dua pesawat.

Tipe dan jenis pesawat-pesawat tersebut tidak disebutkan. Juru bicara pameran dirgantara Durban Air Show, Ray de Vries, hanya mengatakan, dua pesawat itu dulunya adalah pesawat militer.

De Vries mengatakan, rombongan dalam dua pesawat tersebut dalam perjalanan pulang dari menghadiri acara balapan pesawat. (AP/DHF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com