Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cathay Akui Gambar Porno Pramugarinya

Kompas.com - 11/08/2011, 15:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pihak Cathay Pacific mengonfirmasi bahwa perempuan yang ada pada foto yang dipublikasikan oleh koran berbahasa China terbitan 5 Agustus 2011 adalah benar bekerja sebagai pramugari dari perusahaan penerbangan Hongkong itu.

Dalam siaran persnya yang diterima Kompas, Kamis (11/8/2011), jurubicara Cathay Pacific menegaskan, pihaknya sangat serius menangani masalah ini. Hanya, sehubungan dengan Peraturan Data Personal (privasi), Cathay Pacific tidak berhak utk memberikan informasi pribadi perihan individu yang bekerja di perusahaan penerbangan itu.

"Cathay Pacific memiliki prioritas sangat tinggi yang berkaitan dengan keselamatan penumpang dan pramugari kami, dan yang menjadi fokus kami adalah apabila insiden ini mempengaruhi keselamatan dan keamanan penerbangan kami," ujar siaran pers Cathay Pacific.

Ditegaskannya, dalam melakukan investigasi yang cermat saat ini, pihaknya mengidentifikasi beberapa kru yang dipercaya dapat membantu dalam pengumpulan fakta dalam kasus ini. Sejauh ini tidak ada indikasi bahwa insiden tersebut terjadi ketika pesawat kami sedang mengudara.

Disebutkan juga, sejauh ini tidak ada dasar kuat bahwa pria yang terdapat pada foto itu adalah pilot Cathay Pacific yang terbang dari Hong Kong menuju Indonesia pada 8 Agustus sebagaimana yang diklaim oleh majalah lokal hari ini.

"Kami sedang melakukan penyelidikan bersama Civil Aviation Departement mengenai masalah ini, dan akan selalu memberikan khabar terbaru dari hasil investigasi kami," demikian jurubicara Cathay Pacific dalam siaran persnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com