Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nazar Carter Pesawat dari Washington

Kompas.com - 10/08/2011, 10:08 WIB

BOGOTA, KOMPAS.com — Kepala Polisi Yudisial Kolombia Jenderal Carlos Mena, Selasa (9/8/2011), mengatakan, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin terbang ke negara itu dengan pesawat carteran yang berangkat dari Washington. Ia menjelaskan, Nazaruddin ditangkap pada Minggu malam lalu di kota Cartagena, kawasan Karibia.

Nazaruddin dikatakan menggunakan paspor orang lain. Para petugas imigrasi, kata Mena, setempat curiga terhadap Nazaruddin karena dia menunjukkan sebuah paspor Indonesia dengan nama dan foto yang berbeda.

Kantor berita AP melaporkan, Nazaruddin menundukkan kepala dan tetap membisu saat diperlihatkan kepada wartawan, Selasa. Ia muncul dalam sebuah konferensi pers dengan tangan diborgol. Ia mengenakan celana jins, kaus biru, dan jaket biru tua.

Menurut Mena, Nazaruddin bisa saja dideportasi, yang bisa terjadi dalam waktu sehari atau lebih, atau ekstradisi, yang bisa memakan waktu enam bulan.  Ia mengatakan, seorang delegasi Indonesia diharapkan segera tiba di Kolombia untuk menangani kasus tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com