Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Seks Oral Guncang Maskapai Asing

Kompas.com - 08/08/2011, 11:00 WIB

HONG KONG, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Cathay Pacific tengah melakukan penyelidikan terkait foto-foto yang diduga memperlihatkan seorang pramugarinya melakukan seks oral terhadap seorang pilot di atas pesawat penumpang dari Hongkong itu.

Kantor berita AFP, Senin (8/8/2011), melaporkan, sejumlah foto tentang adegan itu telah diterbitkan di media lokal berbahasa China. Foto-foto itu menunjukkan perempuan dalam pakaian seragam merah, yang mirip seragam awak kabin Cathay, melakukan seks oral terhadap seorang pria yang kata laporan itu adalah seorang pilot.

"Kami sedang melakukan penyelidikan penuh atas masalah itu dan ada beberapa indikasi bahwa perempuan yang ditampilkan dalam foto-foto itu bisa jadi anggota awak kabin kami," kata juru bicara Cathay dalam sebuah pernyataan. "Penyelidikan kami sedang berjalan dan belum ada yang dapat kami sampaikan pada saat ini," demikian pernyataan itu tanpa mengomentari identitas si pria yang pakaiannya dalam foto yang beredar tersebut bukan seragam pilot Cathay.

"Tidak ada bukti apa pun yang menunjukkan bahwa tindakan tersebut berlangsung dalam penerbangan, dan tidak ada alasan untuk percaya bahwa pelanggaran keamanan telah terjadi," ujar juru bicara itu.

Seorang juru bicara perusahaan itu, sebagaimana dikutip dalam komentar terpisah untuk harian South China Morning Post, mengatakan, "Salah satu foto tampaknya telah diambil di dalam sebuah kokpit pesawat. Tiada ada cara untuk mengetahui pasti apakah foto itu diambil saat pesawat berada di ladasan atau udara."

Laporan di media Hongkong menyebutkan, gambar-gambar itu telah banyak beredar di sebuah forum online untuk pilot. Laporan-laporan itu menambahkan, kedua orang dalam foto-foto itu adalah pasangan.

Menurut harian berbahasa China, Apple Daily, pilot itu, seorang asing, telah melancarkan gugatan hukum terhadap harian tersebut. Sang pilot mengatakan, foto-foto tersebut dicuri dari komputer pribadinya dan ia telah melaporkan kasus itu kepada polisi.

Cathay Pacific, maskapai top Hongkong, mempunyai 13.000 staf di seluruh dunia, termasuk lebih dari 8.000 awak kabin dan 4.000 orang yang bekerja di bandara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com