Muifa Datang, 200.000 Orang Diungsikan

Kompas.com - 06/08/2011, 13:16 WIB
EditorKistyarini

SHANGHAI, KOMPAS.com - Provinsi China bagian timur Zhejiang telah mengevakuasi lebih dari 200.000 warga untuk menghadapi angin topan kuat yang bisa menjadi terburuk di wilayah itu dalam beberapa tahun belakangan, kata pemerintah provinsi pada situs internetnya.

Topan Muifa diperkirakan melanda pesisir China timur pada akhir pekan ini dengan kecepatan angin hingga 45 meter per detik (100 mph)

Berita-berita mengenai topan itu mendorong ketegangan operasi-operasi di beberapa daerah minyak, pelabuhan-pelabuhan curah kering dan kontainer di daerah itu pada Jumat.

Topan Muifa diperkirakan mendarat di Zhejiang pada Sabtu (6/8/2011) malam, kata pemerintah Zhejiang di situsnya.

Para pejabat pemerintah provinsi telah mengevakuasi sekitar 206.664 orang dari dataran rendah daerah pesisir.

Pihak berwenang juga telah memerintahkan lebih dari 4.000 kapal untuk kembali ke pelabuhan di Ningbo dan Taizhou.

Otoritas meteorologi China mengatakan bahwa topan akan membawa hujan lebat ke daerah-daerah pesisir negara itu, sementara panas terik diperkirakan melingkupi daerah selatan selama tiga hari berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.