Hun Sen Beri Selamat Yingluck Shinawatra

Kompas.com - 06/08/2011, 01:49 WIB
EditorBenny N Joewono

PHNOM PENH, KOMPAS.com — Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Jumat (5/8/2011), menulis surat untuk mengucapkan selamat kepada Yingluck Shinawatra karena terpilih sebagai Perdana Menteri Thailand yang ke-28 dan menjadi wanita pertama Perdana Menteri Thailand.

Dalam suratnya tertanggal 5 Agustus 2011 yang dikirim ke Yingluck Shinawatra, Hun Sen mengatakan, atas nama pemerintah dan rakyat Kamboja, dia dengan tulus mengungkapkan kegembiraannya atas terpilihnya Yingluck oleh anggota parlemen menjadi Perdana Menteri Thailand.

"Saya optimistis, melalui komitmen bersama, Yang Mulia dan saya akan dapat mengembalikan persahabatan tradisional kita, menjadi tetangga yang baik, dan mampu menggalang kerja sama yang bermanfaat bagi masyarakat kedua negara kita," kata Perdana Menteri Hun Sen.

"Saya siap untuk bekerja sama dengan Yang Mulia, melayani kepentingan kedua negara dan rakyat kita, serta mencari jalan terbaik untuk memecahkan semua masalah secara damai dalam rangka membawa harmonisasi untuk masa depan bangsa kita. Berkontribusi bagi perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan ini," katanya.

Yingluck Shinawatra (44) adalah adik mantan PM Thaksin Shinawatra dan calon PM dari Partai Pheu Thai. Partai Thaksin Shinawatra, Pheu Thai, menang telak dengan 265 dari 500 kursi parlemen dalam pemilihan umum pada 3 Juli lalu, dan telah membentuk pemerintah koalisi dengan empat partai kecil, yang mengontrol koalisi sekitar 60 persen di kursi DPR.

Kamboja dan Thailand memiliki konflik perbatasan sporadis atas sengketa wilayah dekat kuil Preah Vihear sejak UNESCO mendaftarkan candi abad ke-11 Preah Vihear sebagai Situs Warisan Dunia pada 7 Juli 2008.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.