Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Rayakan Hari Ulang Tahun Ke-50

Kompas.com - 04/08/2011, 22:56 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Presiden AS Barack Obama merayakan hari ulang tahun ke-50 pada hari Kamis (4/8/2011). Ini adalah momentum ulang tahun Presiden AS yang lahir pada 4 Agustus 1961 itu. Hari istimewa ini dirayakan Obama secara khsusus dengan keluarga dan beberapa rekannya di Gedung Putih.

Putrinya, Malia (13), kembali dari camping musim panas khusus untuk menghadiri hari ulang tahun ayahnya.

Apa niat Obama dengan usia yang sudah mencapai setengah abad itu? Hal ini dijawab oleh Ibu Negara AS, Michelle Obama, yang mengatakan bahwa suaminya akan terus berjuang untuk memperbaiki keadaan ekonomi AS dan memulihkan AS dari resesi ekonomi terburuk sejak 1929.

"Setiap hari saya melihat Barack melakukan keputusan-keputusan yang dia tahu akan memengaruhi kehidupan banyak orang. Ini bukanlah tugas yang mudah," kata Michelle, yang memanggil Presiden AS sebagai Barack, bukan Obama.

Obama sudah mulai melakukan perayaan ulang tahunnya di Chicago, kota yang membesarkan kariernya, pada Rabu (3/8/2011) malam. Di sana para pendukung menyambutnya dengan koor "Happy Birthday". Acara ini juga dihadiri oleh para penggalang dana untuk pendanaan kampanye Obama menjelang Pemilu Presiden 2012.

"Saya tidak akan bisa merasakan perayaan ulang tahun yang indah jika saya tidak hadir dengan Anda malam ini," kata Obama, seraya bercanda bahwa dia mengharapkan surat elektronik (e-mail) dari seseorang warga lansia AD, yang meminta dia terus berjuang untuk membela kaum lansia AS.

Obama terkenal sebagai Presiden AS yang peduli dengan warga lansia AS dengan peluncuran undang-undang yang menjamin layanan kesehatan bagi para lansia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com