Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Warga Thailand Tewas Disapu Nock-ten

Kompas.com - 04/08/2011, 18:42 WIB

BANGKOK, KOMPAS.com - Tujuh orang tewas dalam banjir di seluruh penjuru utara Thailand yang disebabkan oleh ujung badai tropis Nock-ten, yang mengakibatkan lebih dari 60 orang tewas di Filipina, kata para pejabat, Kamis (4/8/2011).

Naiknya permukaan air mempengaruhi mata pencaharian hampir setengah juta orang, dengan banjir melanda 16 provinsi sejak pekan lalu, kata Departemen Pencegahan Bencana dan Mitigasi Thailand.

"ua belas orang terluka dan empat masih hilang dalam banjir dan tanah longsor yang disebabkan oleh hujan yang luar biasa besar di seluruh bagian utara dan timur laut Thailand karena badai Nock-ten,"kata Departemen itu.

Nock-ten, yang dinamai berdasarkan seekor burung Laos, menewaskan sedikitnya 66 orang dan 17 lainnya hilang di Filipina ketika melanda negara itu bulan lalu.

Kebanyakan dari mereka yang tewas di Filipina disebutkan karena tenggelam atau terkubur tanah longsor, sementara sebagian besar yang hilang adalah nelayan yang tengah melaut ketika badai terjadi. Nock-ten juga mengakibatkan seorang tewas saat melanda Vietnam Sabtu malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com