Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Jantung, Bintang Jepang Tewas

Kompas.com - 04/08/2011, 15:11 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — Mantan bintang tim nasional Jepang, Naoki Matsuda, meninggal dunia di rumah sakit, Kamis (4/8/2011). Dia dalam kondisi koma selama dua hari setelah diduga mengalami serangan jantung saat latihan.

Matsuda yang baru berumur 34 tahun sudah membela Jepang sebanyak 40 kali. Dia juga tampil pada Piala Dunia 2002. Saat ini, dia tercatat sebagai pemain tim Divisi III, Matsumoto Yamaga. Dia tak sadarkan diri saat latihan pada Selasa (2/8/2011).

"Sangat menyedihkan melihat seseorang meninggal dalam usia muda. Ini merupakan pukulan berat. Dia orang yang baik dan hubunganku dengannya sangat dekat," ucap mantan pelatih tim nasonal Jepang, Philippe Troussier, yang memberi kesempatan Matsuda melaksanakan debutnya bersama tim nasonal (timnas).

"Dia pemain bagus dan kuat. Dia juga menjadi sukses bagi Jepang pada Piala Dunia 2002. Ini berita duka buat sepak bola Jepang. Melihat seseorang akan dikuburkan begitu mendadak dalam usia 34 tahun jelas menjadi kisah tragis," kata Troussier.

Sebelumnya, Matsuda juga merupakan pemain hebat di tingkat klub. Ia tampil 385 kali bersama Yokohama F-Marinos, dan membantu klub itu kembali menjuarai J-League pada 2003 dan 2004. (AP)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com