Serangan Jantung, Bintang Jepang Tewas

Kompas.com - 04/08/2011, 15:11 WIB
EditorHery Prasetyo

TOKYO, KOMPAS.com — Mantan bintang tim nasional Jepang, Naoki Matsuda, meninggal dunia di rumah sakit, Kamis (4/8/2011). Dia dalam kondisi koma selama dua hari setelah diduga mengalami serangan jantung saat latihan.

Matsuda yang baru berumur 34 tahun sudah membela Jepang sebanyak 40 kali. Dia juga tampil pada Piala Dunia 2002. Saat ini, dia tercatat sebagai pemain tim Divisi III, Matsumoto Yamaga. Dia tak sadarkan diri saat latihan pada Selasa (2/8/2011).

"Sangat menyedihkan melihat seseorang meninggal dalam usia muda. Ini merupakan pukulan berat. Dia orang yang baik dan hubunganku dengannya sangat dekat," ucap mantan pelatih tim nasonal Jepang, Philippe Troussier, yang memberi kesempatan Matsuda melaksanakan debutnya bersama tim nasonal (timnas).

"Dia pemain bagus dan kuat. Dia juga menjadi sukses bagi Jepang pada Piala Dunia 2002. Ini berita duka buat sepak bola Jepang. Melihat seseorang akan dikuburkan begitu mendadak dalam usia 34 tahun jelas menjadi kisah tragis," kata Troussier.

Sebelumnya, Matsuda juga merupakan pemain hebat di tingkat klub. Ia tampil 385 kali bersama Yokohama F-Marinos, dan membantu klub itu kembali menjuarai J-League pada 2003 dan 2004. (AP)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.