Beruang Minum Vodka Jadi Tontonan

Kompas.com - 04/08/2011, 10:29 WIB
EditorKistyarini

KIEV, KOMPAS.com — Menteri Lingkungan Hidup Ukraina Mykola Zlochevsky, Rabu (3/8/2011), berikrar akan membebaskan semua beruang yang disekap di restoran untuk tujuan hiburan dan sering kali dipaksa minum minuman beralkohol. Demikian laporan kantor berita Interfax.

Beruang yang ditangkap dan dijinakkan sering dimanfaatkan untuk hiburan di Rusia, termasuk Ukraina. Hewan itu dijadikan lambang nasional negeri tersebut.

Praktik itu tampaknya juga telah mempertahankan kemunculan Ukraina dari kekuasaan bekas Uni Soviet. Namun, Zlochevsky mengatakan, praktik tersebut tak manusiawi dan tak bisa diterima.

"Di televisi, mereka terus menampilkan beruang yang menderita di restoran dan hotel pinggir jalan," kata Zlochevsky sebagaimana dikutip Interfax.

"Berapa lama kita bisa membiarkan hewan disiksa di restoran tempat tamu yang mabuk membuat beruang minum vodka untuk dijadikan hiburan?" katanya.

Zlochevsky menyatakan, kementeriannya sedang membangun tempat yang luas di suaka margasatwa, yang akan menampung 80 beruang yang direncanakan dibebaskan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X