Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi dan Santri Gelar "Grebeg Sahur"

Kompas.com - 03/08/2011, 09:19 WIB

KENDAL, KOMPAS.com - Satuan Lalulintas Polres Kendal, Jawa Tengah menggandeng para k santri dari Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Patebon untuk menggelar "grebeg sahur", Rabu (3/8/2011) dini hari.

Kegiatan ini dilakukan menggunakan mobil patroli. Dengan membawa alat musik tabuh seperti drum, pianika, para santri menyanyikan lagu-lagu Islami dari atas mobil bak terbuka itu. Dengan bunyi-bunyian itu mereka membangunkan warga untuk makan sahur.

Sementara itu petugas kepolisian membangunkan warga dengan meneriakkan kata "sahur" dari alat pengeras suara mobil patroli.

Sementara Kasat Lantas Polres Kendal AKP Juara Silalahi mengatakan, kegiatan itu akan dilakukan selama 15 hari di bulan puasa. Menurutnya, selain untuk memeriahkan bulan puasa, hal itu dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Setiap hari, kami akan keliling. Kegiatan akan kami lakukan hingga 15 hari ke depan," kata Juara Silalahi.

Masyarakat sekitar terlihat antusias dengan adanya "grebeg sahur" itu. Warga berhamburan keluar rumah dan menyaksikan iring-iringan mobil. Menurut warga, grebeg sahur itu tergolong unik karena menggunakan mobil patrol Satlantas Polres Kendal.

Seorang santri bernama Umar, mengatakan kegiatan grebeg sahur tahun ini merupakan tahun keempat. "Saya senang, karena bisa membantu membangunkan warga yang akan melakukan sahur untuk puasa," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com