Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempo TV Laporkan Dugaan Pemukulan

Kompas.com - 02/08/2011, 16:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Tempo TV melaporkan dugaan pemukulan wartawannya, Syarifah Nur Aida (21), ke Dewan Pers, Selasa (2/8/2011). Syarifah diduga dipukul seseorang saat sedang meliput sengketa tanah antara warga dan TNI Angkatan Udara di Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, 28 Juli.

Tim Tempo TV diwakili Direktur Utama Tempo TV Santoso dan Manajer Program Tempo TV Nur Hidayat memaparkan kronologis kejadian yang menimpa Syarifah. Tim Tempo TV yakin bahwa Syarifah dipukul oleh seseorang hingga terjatuh saat tengah mengambil gambar.

Tempo TV sudah membuat laporan ke pihak kepolisian dan berharap agar kasus ini bisa dituntaskan. Ketua Dewan Pers, Bagir Manan, mengatakan pihaknya mendukung langkah Tempo TV melaporkan kasus ini ke kepolisian.

"Kami akan mengawal kasus ini," ucap Bagir usai menemui pihak Tempo TV. Seperti diwartakan sebelumnya, Syarifah meliput sengketa lahan bersama tiga kawan lainnya.

Menjelang tim ini pulang, Syarifah masih mengambil gambar sendiri. Setelah itu, teman-teman lain menemukan Syarifah sudah tertelungkup. Dari dua kali pemeriksaan medis pasca kejadian, Syarifah tidak mempunyai penyakit bawaan tertentu sehingga kemungkinan dia pingsan bisa dikesampingkan. Selain itu, ada juga tanda memar di tubuh Syarifah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com