Pesawat Israel Gempur Gaza

Kompas.com - 02/08/2011, 14:22 WIB
EditorEgidius Patnistik

GAZA CITY, KOMPAS.com - Pesawat-pesawat tempur Israel, Selasa pagi, menyerang Jalur Gaza, kata para saksi mata dan pihak militer Israel. Serangan udara itu menargetkan sebuah terowongan yang digali di bawah perbatasan antara selatan Jalur Gaza dan Mesir, dekat Rafah, kata para saksi Palestina.

Pihak militer Israel membenarkan target itu dan mengatakan "pesawat tempur menyerang sebuah terowongan yang digunakan oleh para penyelundup." Tidak ada korban yang dilaporkan dalam serangan itu.

Dua ledakan juga mengguncangkan Kota Gaza. Sumber ledakan itu tidak segera jelas. Seorang wanita mengalami cedera ringan ketika sebuah roket ditembakkan dari Jalur Gaza yang dikendalikan Hamas, menghantam wilayah Israel selatan pada Senin malam.

Hari Minggu, dua roket telah ditembakkan dari Jalur Gaza ke Israel selatan, tanpa menimbulkan kerusakan atau korban luka-luka, kata militer Israel. Roket-roket itu jatuh di Pitchat Shalom dan Shaar Hanegev di Israel selatan, dua daerah yang berbatasan dengan wilayah Palestina.

Serangan itu menjadikan 26 roket telah ditembakkan dari Gaza ke Israel sejak 1 Juli, kata militer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.