Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Israel Gempur Gaza

Kompas.com - 02/08/2011, 14:22 WIB

GAZA CITY, KOMPAS.com - Pesawat-pesawat tempur Israel, Selasa pagi, menyerang Jalur Gaza, kata para saksi mata dan pihak militer Israel. Serangan udara itu menargetkan sebuah terowongan yang digali di bawah perbatasan antara selatan Jalur Gaza dan Mesir, dekat Rafah, kata para saksi Palestina.

Pihak militer Israel membenarkan target itu dan mengatakan "pesawat tempur menyerang sebuah terowongan yang digunakan oleh para penyelundup." Tidak ada korban yang dilaporkan dalam serangan itu.

Dua ledakan juga mengguncangkan Kota Gaza. Sumber ledakan itu tidak segera jelas. Seorang wanita mengalami cedera ringan ketika sebuah roket ditembakkan dari Jalur Gaza yang dikendalikan Hamas, menghantam wilayah Israel selatan pada Senin malam.

Hari Minggu, dua roket telah ditembakkan dari Jalur Gaza ke Israel selatan, tanpa menimbulkan kerusakan atau korban luka-luka, kata militer Israel. Roket-roket itu jatuh di Pitchat Shalom dan Shaar Hanegev di Israel selatan, dua daerah yang berbatasan dengan wilayah Palestina.

Serangan itu menjadikan 26 roket telah ditembakkan dari Gaza ke Israel sejak 1 Juli, kata militer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com